Cedera di Sesi Latihan Roma, Wijnaldum Bisa Lewatkan di Piala Dunia 2022

Bisnis.com,22 Agt 2022, 20:11 WIB
Penulis: Newswire
Georgiio Wijnaldum/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang AS Roma, Georginio Wijnaldum, mengalami cedera yang membuatnya diprediksi melewatkan Piala Dunia 2022.

Georginio Wijnaldum menderita patah tulang kering dalam sesi latihan AS Roma pada Minggu (21/8/2022).

Gelandang berkebangsaan Belanda itu pun diperkirakan bakal absen di Piala Dunia 2022 Qatar.

Wijnaldum menandatangani kontrak dengan Giallorossi awal bulan ini dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan status pinjaman selama satu tahun dengan opsi pembelian.

Kedatangannya merupakan tambahan yang sangat dinantikan untuk skuad Jose Mourinho.

Wijnaldum telah mencatat satu penampilan sebagai pemain pengganti dalam kemenangan tandang 1-0 ke Salernitana pada laga pertama Serise A Liga Italia.

Mantan pemain Liverpool itu diperkirakan akan bermain lebih banyak dan bahkan berpotensi menjadi starter dalam pertandingan kedua liga melawan Cremonese di Stadio Olimpico, Senin (22/8/2022).

Namun, dengan cedera yang dialami, Wijnaldum akan melewatkan pertandingan kandang melawan Cremonese. Dia bahkan harus absen panjang untuk pemulihan.

Saat ini Roma mengesampingkan operasi untuk pemain Belanda itu. Pada Senin pagi, kakinya digips sebelum pemeriksaan lebih lanjut.

Roma membuka opsi operasi untuk Wijnaldum. Namun, terlepas dari itu, dia kemungkinan tidak bisa kembali ke lapangan sebelum 2023, yang berarti dia akan absen di Piala Dunia 2022 yang digelar pada November-Desember mendatang.

Saat ini, para ahli spesialis tengah bekerja untuk menentukan tindakan terbaik untuk Georginio Wijnaldum.

Dengan cedera yang dialami gelandang 31 tahun itu, AS Roma bisa dipaksa kembali ke bursa transfer untuk mencari penggantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Taufan Bara Mukti
Terkini