Hasil Kejuaraan Dunia 2022: Ana/Tiwi Dipulangkan Ganda Prancis

Bisnis.com,23 Agt 2022, 14:52 WIB
Penulis: Taufan Bara Mukti
Ganda putri Indonesia, Febriana Kusuma/Amalia Pratiwi, di Piala Uber 2022 / PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil pertandingan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 yang dimainkan oleh Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi memulai pertandingan di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 dengan melawan Margot Lambert/Anne Tran dari Prancis, Selasa (23/8/2022).

Sayang, langkah Ana/Tiwi harus terhenti di babak pertama setelah tumbang dua gim langsung dari Margot/Anne, 18-21 dan 19-21.

Ana/Tiwi memang dalam tekanan sejak gim pertama dimulai. Pasangan asal Prancis itu terus memimpin sepanjang babak.

Setelah unggul 11-6 di interval pertama, Margot/Anne sedikit kendur hingga Ana/Tiwi bisa memperkecil kedudukan, 12-13.

Ana/Tiwi bahkan sempat unggul 17-16 meski akhirnya Margot/Anne menutup gim pertama dengan kedudukan 21-18.

Di gim kedua Ana/Tiwi bangkit dan mampu unggul 6-4 berkat empat angka beruntun. Kali ini interval gim kedua berlangsung dalam keunggulan Ana/Tiwi, 11-9.

Usai jeda Margot/Anne menemukan ritme permainan, lima angka berutur-turut membuat keadaan berubah, 14-13, untuk keunggulan mereka.

Sayang di poin-poin kritis Ana/Tiwi harus kehilangan poin. Sempat unggul 19-16, konsentrasi mereka buyar sehingga Margot/Anna bisa mencetak lima angka beruntun untuk menutup pertandingan.

Hasil ini membuat langkah Ana/Tiwi terhenti di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Mereka gagal mengikuti pasangan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang melaju ke babak selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Taufan Bara Mukti
Terkini