Konten Premium

Berlanjutnya 'Roller Coaster' Saham DEWA Grup Bakrie

Bisnis.com,30 Agt 2022, 17:21 WIB
Penulis: Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra & Herdanang A Fauzan
Presiden Direktur PT Darma Henwa Tbk Saptari Hoedaja (tengah), didampingi Direktur Djajeng Pristiwan Andalaswanto (dari kiri), Direktur Faisal Firdaus, Direktur Ivi Sumarna Suryana, dan Direktur Agus Efendi menjawab pertanyaan wartawan, usai RUPS di Jakarta, Kamis (27/6/2019)./Bisnis-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – Digendong sampai ke langit-langit, dibanting tanpa aba-aba, dan terus dibawa naik turun lagi sampai jantung Anda nyaris copot. Perasaan semacam itu tidak akan cuma bisa Anda rasakan tatkala naik wahana roller coaster, tapi juga ketika menjadi holder saham kontraktor pertambangan Grup Bakrie, PT Darma Henwa Tbk. (DEWA).

Pada perdagangan Senin (29/8/2022), saham DEWA membukukan rekor harga penutupan tertinggi tahun ini, tepatnya pada posisi Rp88 per saham. Dalam sehari, mahar saham perusahaan penambang aneka komoditas ini melambung 20,5 persen. Namun sehari kemudian, Selasa (30/8), DEWA dibanting pelaku pasar hingga level auto rejection bawah (ARB/6,82 persen) ke level Rp82 per saham.

Dalam catatan Bisnis, nilai transaksi sepanjang dua hari pertama perdagangan pekan ini mencapai Rp367,3 miliar dengan volume transaksi 44,35 juta lot. Nilai yang lebih besar bila dibandingkan dua hari pertama pekan lalu, yang mana nominal hanya mentok di kisaran Rp139,4 miliar dengan jumlah transaksi 19,54 juta lot saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini