Konten Premium

Geliat dan Prospek GOTO di Segmen Keuangan

Bisnis.com,31 Agt 2022, 12:20 WIB
Penulis: Pandu Gumilar & Iim F. Timorria
Mitra layanan ojek daring Gojek menunjukkan logo merger perusahaan Gojek dan Tokopedia yang beredar di media sosial di shelter penumpang Stasiun Kereta Api Sudirman, Jakarta, Jumat (28/5/2021). S./ANTARA FOTO-Aditya Pradana Putra. Menilik Posisi dan Prospek GOTO di Segmen Keuangan

Bisnis.com, JAKARTA – Laporan keuangan terbaru dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) setidaknya telah menunjukkan bahwa lini bisnis sektor keuangan memiliki peran yang tak kalah penting, dibandingkan dua lini usaha yang menjadi ‘trademark’ perseroan, yakni ride hailing dan e-commerce.

Adapun, dalam laporan keuangan GOTO pada kuartal II/2022, bisnis e-commerce dan teknologi finansial (fintech) mencatatkan performa yang mumpuni.

Sebab, pendapatan bruto di sektor e-commerce mengalami kenaikan sebesar 57 persen menjadi Rp4,01 triliun dari Rp2,56 triliun pada periode yang sama tahun lalu. Bisnis utama lainnya yakni on-demand services, kontributor terbesar, mencatatkan kenaikan pendapatan bruto sebesar 47 persen secara year on year (yoy) menjadi Rp6,35 triliun dari Rp4,32 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini