Konten Premium

Ramai Transaksi Afiliasi, Waskita (WSKT) Sudah Deal Jual Tol ke INA?

Bisnis.com,01 Sep 2022, 17:14 WIB
Penulis: Rinaldi Mohammad Azka
Gerbang Tol Brebes Barat, Jalan Tol Pejagan-Pemalang. Jalan tol ini sepanjang 57,5 kilometer ini dikelola oleh PT Pejagan Pemalang Toll Road. Jalan tol ini juga merupakan 1 dari 18 ruas tol yang konsesinya dimiliki PT Waskita Karya (Persero) Tbk./wtr.co.idrn

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten BUMN PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) pada pekan ini ramai melakukan aksi transaksi afiliasi dengan nilai jumbo. Konsolidasi ini menjadi bagian dari efisiensi usai divestasi 2 ruas tol ke sovereign wealth fund Indonesia atau Indonesia Investment Authority (INA).

Berdasarkan keterbukaan informasi, dikutip Kamis (1/9/2022), emiten bersandi WSKT ini mencatatkan melakukan aksi transaksi afiliasi dengan meminjamkan anak usaha PT Waskita Toll Road (WTR) dana senilai Rp2 triliun.

Dana tersebut dipinjamkan oleh anak usaha WTR sendiri yakni PT Waskita Tol Transjawa (WTTR). Pinjaman tersebut dengan besaran bunga 8,5 persen per tahun dari jumlah utang. Jangka waktu pinjamannya pun satu tahun hingga 29 Agustus 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Farid Firdaus
Terkini