Konten Premium

Jejak Manuver Mantan Bos Bakrie di Emiten EBT (OASA)

Bisnis.com,07 Sep 2022, 18:34 WIB
Penulis: Mutiara Nabila & Yustinus Andri
Komisaris PT Maharaksa Biru Energi Tbk. Cinta Laura Kiehl (dari kiri), Direktur Utama/CEO Bobby Gafur Umar dan Komisaris John Pieter Nazar berbincang sebelum Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan di Jakarta, Senin (27/6/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha. Jejak Manuver Mantan Bos Bakrie di Emiten EBT (OASA)

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah mendulang sebanyak 75 persen saham PT Maharaksa Biru Energi Tbk. (OASA) pada akhir 2021 lalu, mantan bos Grup Bakrie yakni Bobby Gafur Sulistyo Umar akhirnya melego sejumlah sahamnya di perseroan tersebut.

Sekadar informasi, Bobby Gafur merupakan mantan direktur utama PT Bakrie & Brothers Tbk. (BNBR). Pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Perindustrian, tersebut tercatat mengundurkan diri dari posisinya di BNBR pada Juni 2020 lalu.

Setelah tak lagi menjabat sebagai petinggi di perusahaan Grup Bakrie tersebut, nama Bobby pun muncul setelah masuk sebagai investor di OASA pada awal 2021. Tepatnya bulan Mei. Sejak saat itu, dia secara aktif menambah kepemilikan sahamnya di perusahaan yang kini bergerak di sektor energi baru dan terbarukan (EBT) tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini