Konten Premium

Telkom Merger Indihome dan Telkomsel, Singtel Kebagian Data Center

Bisnis.com,18 Sep 2022, 07:50 WIB
Penulis: Annisa Kurniasari Saumi, Hendri Asworo & Dewi Fadhillah
Pendar cahaya dari lampu gedung Telkom Landmark Tower, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan./tlt.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) membeberkan bakal segera merampungkan merger Indihome dan Telkomsel pada akhir 2022 atau di awal 2023 dengan Singtel mendapatkan akses ke bisnis data center.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom Heri Supriadi mengatakan proses merger antara Indihome dan Telkomsel tengah berjalan saat ini.

"Kami harapkan milestone akan terjadi tahun depan. Saat ini kita mendefinisikan bagaimana operating model setelah Indihome bergabung dengan Telkomsel," kata Heri, Minggu (18/9/2022).

Dia melanjutkan, TLKM melihat secara umum, segmen konsumer akan dikelola oleh Telkomsel dengan berbagai kombinasi teknologi fixed dan mobile. Menurutnya, dengan merger, terdapat nilai tambah yang bisa diidentifikasi sejak saat ini. Pada prosesnya, merger ini akan dilakukan dengan transaksi secara fair dan transparan.

"Antara akhir tahun atau awal tahun bisa kami selesaikan," ujarnya. Adapun Heri menyampaikan saat ini TLKM belum bisa menjelaskan berapa valuasi Telkomsel-Indihome setelah merger. Dia memastikan, merger ini akan dilakukan secara fair value.

"Nantinya kita pastikan akan terjadi fairness dalam valuasinya. Berapa besar value yang kami create, nanti bisa kita lihat dari value added yang akan kami hasilkan," tuturnya.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) ingin mengawinkan layanan internet berbasis fixed broadband, Indihome, dengan anak usaha PT Telkomsel yang berbasis nirkabel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Pandu Gumilar
Terkini