Setelah 5 Tahun, Marcus/Kevin Bakal Lengser dari Ranking 1 Dunia

Bisnis.com,18 Sep 2022, 15:04 WIB
Penulis: Taufan Bara Mukti
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon yang mempunyai julukan Minions/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bakal kehilangan posisi mereka sebagai pasangan peringkat 1 dunia dalam ranking BWF.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalami penurunan performa sepanjang 2022.

Cedera yang dialami Marcus Gideon membuat pasangan beralias Minions ini absen dalam beberapa turnamen BWF.

Terbaru, Marcus/Kevin ambil bagian di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis dan Japan Open 2022. Sayangnya hasil baik tak mereka dapatkan.

Di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Marcus/Kevin tumbang di babak delapan besar dari pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Sementara di Japan Open 2022, mereka takluk dari pemain Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang, pada babak 16 besar.

Hasil itu membuat posisi mereka bakal digusur oleh ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang akan naik ke peringkat 1 dunia.

Dilansir dari akun Instagram Badmintalk_com, Hoki/Kobayashi bakal menjadi pemain peringkat 1 dunia dalam rilis ranking BWF terbaru pekan depan.

"Selamat kepada Takuro Hoki/Yugo Kobayashi atas pencapaian karier tertinggi di peringkat nomor 1 dunia per minggu depan. Dengan kedaluarsanya poin ranking dunia pekan 40 hingga pekan 43 tahun 2019, maka sebagian poin Minions akan hangus pekan depan, dan hasilnya Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang akan memuncaki ranking dunia sektor ganda putra pekan depan," tulis Badmintalk dalam caption unggahannya.

Marcus/Kevin telah merajai sektor ganda putra sekira lima tahun terakhir. Minions menduduki posisi tertinggi sejak 28 September 2017.

Saat ini Marcus/Kevin telah mengumpulkan 104.727 poin untuk menjadi yang teratas. Sementara Hoki/Kobayashi terpaut sedikit di belakang dengan catatan poin 102.050.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Taufan Bara Mukti
Terkini