Konten Premium

Prospek Dividen Emiten, Sektor Tambang dan Bank Paling Royal

Bisnis.com,21 Sep 2022, 08:05 WIB
Penulis: Annisa K. Saumi & Mutiara Nabila
Potensi dividen yang lebih besar membuat laju indeks IDX High Dividend 20 meningkat lebih dari 2 kali lipat dibandingkan performa IHSG. /ANTARA FOTO-Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA — Potensi aliran dividen dari emiten berkocek tebal menjadi salah satu katalis yang mendorong laju indeks IDX High Dividend 20. Konstituen dari sektor perbankan dan pertambangan dinilai paling prospektif untuk menebar dividen dari laba tengah tahun.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, indeks IDX High Dividend 20 mengalami penguatan 22,07 persen hingga akhir perdagangan Selasa (20/9/2022). Performa itu jauh di atas kenaikan indeks harga saham gabungan (IHSG) yang tumbuh 9,35 persen year-to-date (YtD) ke level 7.196,95.

Lompatan IDX High Dividend 20 didorong oleh apresiasi harga saham mayoritas konstituennya, terutama dari sektor perbankan, tambang, dan infrastruktur telekomunikasi. Saham ITMG, ADRO, dan HEXA menjadi top gainers dengan kenaikan berturut-turut 106,37 persen, 72,89 persen, dan 58,15 persen YtD. (Lihat infografis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hafiyyan
Terkini