Konten Premium

Gempuran Sayap Properti Li Ka-shing di Negeri Singa

Bisnis.com,26 Sep 2022, 16:00 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Potret sosok Li Ka-shing, konglomerat asal Hong Kong di balik eksistensi CK Asset Holdings, pengembang proyek Perfect Ten.

Bisnis.com, JAKARTA – Ketika PT Hutchison 3 Indonesia memilih merger dengan PT Indosat Tbk. (ISAT) tahun lalu, Anda mungkin melihat episode tersebut sebagai isyarat bendera putih crazy rich Li Ka-shing dalam mengembangkan bisnisnya di Asia Tenggara. Namun, kenyataannya tidak demikian.

Kendati bisnis telekomunikasinya dilebur dengan kompetitor, taipan yang kerap dijuluki Superman itu masih melanjutkan ekspansinya di lini lain. Sektor properti, yang jadi lini andalan lewat perusahaan holding CK Asset Holdings Limited misal, masih bergerilya di kawasan ASEAN dengan Singapura sebagai sasaran bidik utama.

Di negara hub regional tersebut, CK Asset lewat sayap-sayap bisnisnya memang telah berpijak sejak jauh hari. Seturut data yang diterima Bisnis, sebelumnya mereka telah memiliki portofolio 11 proyek properti residensial dan komersial. Di dalamnya termasuk nama-nama mentereng macam Marina Bay Residences, Marina Bay Financial Center, hingga One Raffles Quay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini