Konten Premium

Meluasnya Gurita ASSA di Logistik dan Misi Transformasi Bisnis

Bisnis.com,26 Sep 2022, 15:30 WIB
Penulis: Rinaldi M. Azka & Dewi F. Soemanagara
Presiden Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA Rent) Prodjo Sunarjanto (tengah) didampingi Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk Jani Candra (kiri) berbincang dengan Chief Operation Officer (COO) Astra Isuzu Yohanes Pratama saat melihat layanan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) di Cakung, Jakarta Timur, Rabu (5/5/2021)./ASSA. Meluasnya Gurita ASSA di Logistik dan Misi Transformasi Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten transportasi yang terafiliasi dengan konglomerat T.P. Rachmat, PT Adi Sarana Armada Tbk. (ASSA), tampak masih belum mengendurkan langkahnya untuk berekspansi. Setelah menganggarkan belanja armada, kini perseroan pun memperkuat bisnis pergudangannya.

Langkah itu dilakukan dengan mendirikan anak usaha baru bernama PT Kargo Bersama Logistik (KBL).  Anak usaha baru tersebut bergerak di sektor kargo.  Adapun pendirian anak usaha tersebut dilakukan bersama dengan entitas anak ASSA, yaitu PT Kargo Bersama Teknologi (KBT) pada 22 September 2022.

Dalam mendirikan KBL tersebut, ASSA menyetorkan dana dari kas internal sebesar Rp1 juta. Sementara itu, PT KBT menyetorkan dana sebesar Rp9,99 miliar. Dengan demikian, total modal disetor oleh ASSA dan KBT untuk mendirikan KBL mencpai Rp10 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini