Surabaya Siapkan 6 Armada Bus Menuju Romokalisari Adventure Land

Bisnis.com,27 Sep 2022, 21:55 WIB
Penulis: Peni Widarti
Interior Suroboyo Bus. /Dok. Pemkot Surabaya

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya berupaya menggenjot kunjungan wisata Romokalisari Adventure Land dengan menyediakan sarana transportasi Suroboyo Bus sebanyak 4-6 unit armada.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya Tundjung Iswandaru mengatakan bus tersebut disiapkan setiap akhir pekan dengan rute dari Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) hingga Terminal Tambak Osowilangun.

“Setiap Sabtu-Minggu, Suroboyo Bus akan berhenti di setiap pemberhentian bus hingga sampai Romokalisari Adventure Land dan rute sebaliknya,” ujarnya, Selasa (27/9/2022).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Antiek Sugiharti mengatakan wisata baru Romokalisari Adventure Land ini telah dilaunching oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi untuk melengkapi destinasi wisata di Kota Surabaya.

“Romokalisari Adventure Land ini dilengkapi berbagai wahana, terutama wahana air seperti susur mangrove menggunakan kano dan sekoci. Kawasan ini juga dilengkapi dengan stan-stan kuliner hingga souvenir atau oleh-oleh,” ujarnya.

Antiek menjelaskan, pengelolaan seluruh stan kuliner maupun spot wahana tersebut melibatkan sekitar 100 Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang kebanyakan merupakan warga Rusun Romokalisari serta dari kelurahan setempat.

“Kawasan wisata Romokalisari Adventure Land ini dibangun di atas lahan seluas 76.769 m3, dan sebagian telah dibangun wahana permainan, edukasi serta stan pedagang,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ajijah
Terkini