Konten Premium

Profil Reese Witherspoon, Bintang Hollywood yang Menggerakkan Peran Perempuan

Bisnis.com,30 Sep 2022, 16:30 WIB
Penulis: Reni Lestari
Aktris Reese Witherspoon berbicara di Milken Institute Global Conference di Beverly Hills, California, AS, Rabu, (3/5/2017). Bloomberg/David Paul Morris.

Bisnis.com, JAKARTA – Reese Witherspoon berusia 23 tahun ketika melakonkan Tracy Flick, seorang kandidat ketua OSIS super ambisius dalam film black commedy berjudul Election (1999). Bertahun-tahun kemudian, bahkan hingga kini, Tracy Flick agaknya menjadi garis merah kekaryaan Witherspoon di belantara Hollywood.

Jauh sebelum muncul gerakan #MeToo dan seruan tentang kesetaraan gender pada bisnis pertunjukan di Amerika, Reese Witherspoon sudah sangat frustrasi dengan peran-peran yang disodorkan kepadanya. Kelangkaan cerita yang digerakkan tokoh perempuan dengan sudut pandang yang minim bias gender, menjadi perhatian Witherspoon sejak lawas.

Keputusan Witherspoon untuk bertaruh pada cerita-cerita yang digerakkan perempuan, berbuah manis. Aktor dan produser itu kini mengantongi kekayaan tak kurang dari US$400 juta, menyusul pelepasan saham di perusahaan produksi yang didirikannya, Hello Sunshine, pada tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Reni Lestari
Terkini