Ini 3 Cara Menemukan Klinik Terdekat, Mudah dan Cepat

Bisnis.com,04 Okt 2022, 16:55 WIB
Penulis: Nuraini
3 Cara Menemukan Klinik Terdekat, Mudah dan Cepat (pexels)

Bisnis.com, JAKARTA - Lokasi klinik terdekat perlu diketahui setiap orang. Pasalnya, klinik merupakan layanan medis yang bisa memberikan pertolongan pertama saat seseorang sakit.

Adanya klinik membuat setiap orang yang sakit bisa mendapatkan penanganan yang cepat sebelum akhirnya dirujuk ke rumah sakit. Bahkan, terkadang ada juga orang yang sakit cukup mendapatkan pengobatan dari klinik tanpa perlu penanganan media lebih lanjut di rumah sakit.

Cara Mencari Klinik Terdekat

Di era teknologi seperti saat ini, cara menemukan klinik 24 jam terdekat semakin mudah. Anda bisa mencari lewat internet dan cukup hanya menggunakan handphone saja. Adapun cara mencari klik yang terdekat, seperti berikut.

1. Mencari di Google Maps

Cara pertama yang bisa Anda pilih untuk menemukan klik terdekat yaitu dengan menggunakan Google Maps. Sebenarnya, Google Maps tidak hanya digunakan untuk mencari klinik, namun juga bisa digunakan untuk mencari tempat-tempat lain seperti restoran, toko, bahkan tempat wisata.

Adapun langkah-langkah menemukan klinik menggunakan Google Maps, seperti berikut.

2. Mencari di Google Search

Selain menggunakan google maps, Anda juga dapat menggunakan Google Search untuk menemukan klinik terdekat dari lokasi Anda. Caranya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan mencari klinik di google maps. Berikut langkah-langkah mencari klinik di Google Search, seperti berikut:

3. Mencari di PeduliLindungi

Aplikasi PeduliLindungi merupakan platform yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan yang dapat digunakan untuk mempermudah pelacakan persebaran Covid-19. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menemukan klinik atau rumah sakit terdekat.

Berikut ini cara mencari klinik terdekat lewat aplikasi PeduliLindungi dengan mudah dan cepat:

Itulah beberapa cara mencari klinik paling dekat yang mudah dan cepat. Dengan menggunakan beberapa cara di atas, maka Anda bisa mendapatkan layanan kesehatan tercepat.

Selain menggunakan ketiga cara diatas, Anda juga bisa mencari klinik terdekat di situs atau aplikasi telemedicine.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini