Emosional, Sisi Negatif Zodiak Cancer Ini Mirip Sifat Rizky Billar

Bisnis.com,05 Okt 2022, 19:05 WIB
Penulis: Ileny Rizky
Rizky Billar lahir pada 12 Juli, dia memiliki zodiak Cancer/Instagram @rizkybilarr_

Bisnis.com, JAKARTA - Zodiak Cancer terdiri dari orang-orang yang terlahir antara tanggal 21 Juni hingga 22 Juli. Kini nama Rizky Billar yang berzodiak Cancer jadi perbincangan masyarakat di Indonesia.

Adapun Rizky Billar lahir pada 12 Juli, masuk dalam zodiak Cancer dengan lambang kepiting. Salah satu sifat negatif yang dimiliki Cancer adalah mereka terlalu emosional.

Ternyata karakter ini mirip dengan sifat Rizky Billar yang baru-baru ini dilaporkan atas dugaan kasus KDRT. Zodiak cancer berelemen air sama seperti zodiak Scorpio dan Pisces, Cancer dipandu oleh Bulan. Dipandu oleh fase Bulan, tanda-tanda ini akan sering memiliki perubahan mencolok dalam keluaran emosional mereka. 

Mereka yang berzodiak kepiting ini bisa menjadi sangat emosional hingga melutup-letup dalam sekejap ketika sedang dalam kondisi hati yang tidak baik. Selain itu, Cancer juga dapat marah ketika keberadaan mereka tidak dianggap serius.

Rizky Billar diduga melakukan tindakan KDRT kepada istrinya Lesti Kejora. Emosi Billar memuncak setelah dirinya didapati melakukan sebuah perselingkuhan. 

Sebagai informasi, Polda Metro Jaya mecatatkan bahwa Billar telah mendorong Lesti Kejora, membanting ke kasur, hingga mencekik leher istrinya.

Selain emosional, simak sifat negatif zodiak cancer:

1. Manipulasi

Selain emosional, cancer disebutkan juga dapat memanipulasi orang lain. mereka dapat mengendalikan pikiran orang lain dengan membuat lawan bicaranya merasa bersalah.

2. Mudah tersinggung

Karena terlalu sensitif, zodiak Cancer sering menanggapi segala hal dengan serius hingga akhirnya merasa terluka sendirian.

Selain itu, mereka sering salah paham dengan maksud orang lain, apa yang seharusnya dilontarkan sebagai candaan seringkali tak dipahami seperti itu oleh Cancer.

3. Pesimistis

Saat dihadapkan oleh sesuatu kegagalan atau kekalahan, Cancer cenderung akan pesimis. Mereka akan membiarkan pikiran negatif menguasai pikiran mereka.

Seringkali, zodiak cancer juga akan mengungkapkan pandangan negatif mereka tersebut. Selain itu, mereka sangat enggan untuk berpikir positif dalam keadaan yang sulit.

4. Suasana hati cepat berbuah

Di kala tertentu, Cancer bisa sangat menjengkelkan karena sikapnya yang gampang berubah (moody). Ada kalanya ia menanggapi sesuatu dengan santai, tetapi beberapa saat kemudian ketika ada sesuatu yang tak sesuai dengan harapan, mereka bisa sangat jutek dan ketus. Sikap ini seringkali membuat para cancerian sulit dipahami.

5. Menghindar dari masalah

Cancer bisa sangat sulit dihadapi ketika mereka sedang ditimpa masalah. Bukannya menyelesaikan masalah tersebut, mereka biasanya cenderung lebih memilih untuk lari dan menghindar.

Mereka mencoba mengulur waktu, berharap semua akan baik-baik saja, tapi ketika masalah itu semakin rumit karena ulah mereka yang tidak jujur, cancerian justru malah akan memposisikan dirinya sebagai korban dalam masalahnya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Novita Sari Simamora
Terkini