Konten Premium

Jejak APRO Financial, Tengkulak Korsel Penyelamat OK Bank (DNAR)

Bisnis.com,06 Okt 2022, 19:49 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Karyawan berada di depan logo PT Bank Oke Indonesia Tbk. (DNAR) di Jakarta, Jumat (8/5/2020). Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Dengan modal inti yang sudah menyentuh Rp2,96 triliun per akhir Juni 2022, PT Bank Oke Indonesia Tbk. (DNAR) alias OK Bank sebenarnya tak perlu kelewat cemas untuk memenuhi aturan modal minimal Rp3 triliun yang diwajibkan OJK sebelum akhir tahun. Namun manajemen dan APRO Financial, pemegang saham pengendali perseroan, sepertinya tak mau ambil risiko dengan bergantung pada pertumbuhan organik.

Pada hari ini, Kamis (6/10/2022), DNAR menyampaikan kepada publik rencana mereka untuk menambah modal lewat penerbitan saham baru dengan hak memesan efek, alias rights issue senilai Rp499,42 miliar. Tidak tanggung-tanggung, dalam prospektusnya DNAR menyampaikan bahwa APRO selaku pengendali akan berkomitmen penuh.

Bukan hanya menyerap saham baru yang bakal jadi haknya (90,47 persen/Rp451,8 miliar), APRO juga berencana tampil langsung sebagai pembeli siaga. Mereka siap mengeluarkan dana tambahan sekitar Rp48 miliar lagi buat memungut jatah sisa apabila tida diserap investor publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini