Miss Ukraina Marah Sekamar dengan Miss Rusia di Final Miss Grand Internasional di Jakarta

Bisnis.com,06 Okt 2022, 16:06 WIB
Penulis: Mia Chitra Dinisari
Olga Vasyliv/miss grand Ukraina

Bisnis.com, JAKARTA - Miss Grand Ukraina Olga Vasyliv memprotes saat dirinya ditempatkan sekamar hotel dengan Miss Grand asal Rusia.

Keduanya ditempatkan di hotel yang sama, karena akan mengikuti Miss Grand Internasional 2022 yang puncaknya digelar di Jakarta Convention Centre di Jakarta 25 Oktober mendatang. 

Alasan dia memprotes kebijakan itu, karena negaranya memang tengah diinvasi oleh Rusia sejak 24 Februari 2022 lalu.

Menurutnya, dirinya ditempatkan di kamar yang sama dengan Miss Grand Rusia itu membuatnya tersinggung dan sakit hati.

Di akun instagramnya, dia mengatakan perasaannya ini bukan sesuatu yang dibuat-buat, tapi terkait dengan perasaan, masa lalu dan pengetahuannya.

Dia memaparkan dalam keikutsertaannya di kompetisi ini, dia ingin memberi tahu dunia tentang negaranya, tentang semangat Ukraina, tentang kecantikan negaranya, tentang kekuatan mereka dan tentang apa yang mereka alami saat ini.

Olga menceritakan dirinya mengetahui jika harus sekamar dengan Miss Grand Rusia itu ketika menerima surat dari panitia penyelenggara.

"Saya menerima surat yang menanamkan dalam diri saya perasaan marah dan sakit teman sekamar saya yang ditugaskan akan menjadi pesaing dari negara teroris, negara yang menyerang negara saya yang menjijikkan dan penipu. Noda di tubuh planet kita yang indah, dari Rusia," ujarnya.

Namun Olga juga memastikan bahwa dirinya adalah orang yang cinta perdamaian, untuk cinta, persahabatan, dan dukungan, tetapi tidak untuk mereka yang tidak bisa dimaafkan.

Juga untuk mereka yang menyiksa saudara-saudara di negaranya, yang telah merenggut nyawa begitu banyak orang Ukraina.

"Saya penting! Pendapat saya penting! Perasaan saya penting, dan Ukraina saya penting! Kemuliaan bagi Ukraina," tambahnya.

Setelah protesnya itu, Olga mengaku sudah mendapatkan kamar untuk sendiri dan mengucapkan jika protesnya itu ditanggapi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini