Konten Premium

Segera IPO, Bos OneMed (OMED) Jemmy Hartanto Jadi Crazy Rich Baru Surabaya?

Bisnis.com,07 Okt 2022, 13:38 WIB
Penulis: Reni Lestari & Rinaldi M. Azka
Karywan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (20/9/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA — Saat pandemi Covid-19 mengganas di China pada Maret 2020, Jemmy Hartanto, pemilik calon emiten alat kesehatan, PT Jayamas Medica Industri Tbk. (OMED) atau OneMed, memberangkatkan 1,5 juta buah masker ke Negeri Panda. Akankah intial public offering (IPO) OMED mengantarkannya menjadi crazy rich baru dari Surabaya?

Tak hanya ke China, sebelum tahun pandemi, Jemmy mengaku telah mengekspor masker bikinannya ke sejumlah negara. Namun, kondisi itu terjadi sebelum kiriman bahan baku dari China dan Taiwan macet total karena penutupan perbatasan, dan kebutuhan masker di dalam negeri yang menggunung seiring memuncaknya Covid-19.

Kini, setelah pandemi hampir akan surut, OneMed bersiap menjejakkan kakinya di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai perusahaan terbuka. Bersama istrinya, Sianne Sutanto, pria bernama lengkap Yacobus Jemmy Hartanto itu adalah ultimate beneficial owner dari OneMed.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Reni Lestari
Terkini