Konten Premium

Pilah-pilih Saham Properti (CTRA, DILD, PWON, MTLA) Usai Insentif PPN DTP Surut

Bisnis.com,10 Okt 2022, 10:40 WIB
Penulis: Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Karyawan melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (6/10/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — Kekuatan pemulihan sektor properti bakal diuji dengan berakhirnya insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) Ditanggung Pemerintah (DTP) pada September 2022. Sebab, tak sedikit emiten properti yang meraup penjualan berlimpah berkat kebijakan itu, sebut saja PT Ciputra Development Tbk. (CTRA), PT Intiland Development Tbk. (DILD), PT Metropolitan Land Tbk. (MTLA), dan PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON).

PT Ciputra Development Tbk. (CTRA), misalnya, pada paruh pertama tahun ini membukukan capaian prapenjualan hampir Rp4 triliun dengan perincian sebanyak Rp2,2 triliun dari proyek kerja sama operasi dan Rp1,78 triliun dari proyek sendiri.

Berdasarkan segmentasi, rumah dengan harga di kisaran Rp2 miliar sampai dengan Rp5 miliar menyumbang porsi terbesar 38 persen, kemudian disusul segmen Rp1 miliar–Rp2 miliar sebesar 28 persen, di bawah 1 miliar berkontribusi 20 persen dan di atas Rp5 miliar sebesar 15 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Reni Lestari
Terkini