Tawarkan Pinjaman Lunak KUR, BRK Syariah Siapkan Tiga Skema

Bisnis.com,10 Okt 2022, 12:08 WIB
Penulis: Newswire
Ilustrasi : (Kiri ke kanan) Direktur Operasional PT Bank Riau Kepri Said Syamsuri, Direktur Utama PT Bank Riau Kepri, Andi Buchari, serta Direktur Marketing PT Rintis Sejahtera Suryono Hidayat, menandatangani kerja sama layanan BI-Fast melalui multi-tenancy infrastruktur sharing, di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Senin (30/5/2022) /Bisnis-Dionisio Damara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Riau Kepri (BRK) Syariah menyiapkan tiga skema pinjaman lunak Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi masyarakat.

Pinjaman dengan bunga ringan ini menawarkan margin setara 6 persen efektif dengan besar pinjaman hingga Rp500 juta. Perincian tiga skema ini meliputi KUR-iB super mikro dengan plafond pinjaman maksimal Rp100 juta, KUR-iB mikro maksimal Rp100 juta dan KUR-iB kecil maksimal Rp500 juta.

Dirut BRK Syariah Andi Buchari menyebutkan ketiga jenis KUR ini memberikan pinjaman serta tenor pembiayaan berbeda-beda. "KUR-iB super mikro dan mikro maksimal dengan jangka waktu pembayarannya 3 tahun untuk modal kerja, dan maksimal 5 tahun untuk investasi," ulas Andi seperti dilansir Antara, Senin (10/10/2022).

Dijelaskan lebih lanjut, untuk Kur-iB kecil maka jangka waktu pinjaman maksimal 4 tahun untuk Modal kerja, maksimal 5 tahun untuk investasi.

Selain persyaratan dan proses pengajuannya cepat, katanya menyebutkan KUR BRK Syariah juga memiliki angsuran yang ringan tentunya produk pinjaman sesuai dengan kebutuhan nasabah.

"KUR BRK Syariah adalah fasilitas pembiayaan yang digunakan sebagai tambahan modal usaha produktif dalam bentuk pembiayaan modal kerja, nasabah juga dapat menggunakan fasilitas pembiayaan ini sebagai pembiayaan Investasi," katanya.

Detail Tiga Skema Pinjaman Lunak KUR di BRK:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini