Konten Premium

Ada Apa dengan Bank Jago (ARTO)?

Bisnis.com,14 Okt 2022, 16:00 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Pelanggan melakukan pembayaran melalui Aplikasi Jago di kedai kuliner Eatverse di Depok, Jawa Barat, Selasa (11/10/2022). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - “Tidak ada apa-apa,” barangkali, adalah jawaban yang paling jujur atas pertanyaan pada judul artikel ini. Namun, justru karena tidak ada apa-apa itu pula, performa saham PT Bank Jago Tbk. (ARTO) akhir-akhir ini tidak begitu menggembirakan.

Di tengah maraknya aksi galang dana perbankan via rights issue dan private placement, ARTO yang sudah punya tenaga lebih dari cukup untuk memenuhi aturan modal inti minimal OJK cenderung pasif. Minim aksi korporasi, investor publik pun terindikasi sedang kekurangan alasan untuk mengakumulasi saham bank rintisan Jerry Ng tersebut.

Sebagai gambaran, sepanjang September 2022 nilai transaksi saham ARTO mentok pada level Rp1,7 triliun. Angka ini turun 36 persen dari rapor Rp2,77 triliun pada bulan sebelumnya. Total saham ARTO yang ditransaksikan di pasaran, yang berkisar 2,34 juta lot sepanjang September juga turun dari rapor 2,83 juta lot pada Agustus. Penurunan yang mengisyaratkan adanya pelemahan likuiditas pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini