Konten Premium

Kinerja Membaik, Saham SIDO Bebas ‘Masuk Angin’?

Bisnis.com,17 Okt 2022, 16:35 WIB
Penulis: Reni Lestari & Nuhansa Mikrefin Yoedo P.
Iklan Tolak Angin produksi PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul terpampang di sebuah warung pinggir jalan di Jakarta, Minggu, (16/2/2014). Bloomberg/Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA — Kinerja keuangan emiten konsumer PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO) menunjukkan tanda-tanda perbaikan pada kuartal III/2022. Perkembangan itu turut membawa terbang proyeksi sejumlah analis terhadap SIDO, yang awalnya layu tertekan lesunya permintaan pada paruh pertama 2022.

Dalam riset terbarunya yang dirilis 14 Oktober 2022, BRI Danareksa Sekuritas mengentaskan SIDO dari rekomendasi hold ke buy karena perkiraan pendapatan yang lebih baik pada kuartal ke-3 tahun ini. Ekspektasi volume penjualan yang lebih tinggi di segmen jamu juga akan menghasilkan peningkatan laba bersih pada kuartal ketiga 2022.

Sebelumnya, pada awal Agustus lalu, Natalia Sutanto, analis BRI Danareksa Sekuritas menurunkan rating SIDO dari buy ke hold karena kinerja keuangan yang meleset dari ekspektasi. Kinerja top line dan bottom line mengalami penurunan masing-masing 2,6 persen yoy dan 11 persen yoy pada semester I/2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Reni Lestari
Terkini