Profil Ratu Tisha, Sosok yang Didukung Jadi Ketum PSSI Gantikan Iwan Bule

Bisnis.com,17 Okt 2022, 13:06 WIB
Penulis: Newswire
Ratu Tisha Destria/Bisnis.com-Aziz Rahardyan

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut profil Ratu Tisha Destria, mantan Sekretaris Jenderal PSSI, menjadi trending topic di media sosial Twitter karena didukung menjadi Ketua Umum PSSI.

Ratu Tisha, mantan Sekretaris Jenderal PSSI, menjadi bahan perbincangan di media sosial. Banyak warganet yang meminta Ratu Tisha untuk kembali ke PSSI setelah tragedi Kanjuruhan.

Ratu Tisha menjabat sebagai Sekjen PSSI pada 2017-2020. Perempuan berusia 36 tahun itu mencatat sejarah sebagai wanita pertama yang menduduki jabatan Sekjen PSSI.

Keinginan warganet supaya Ratu Tisha kembali ke PSSI mencuat setelah Tim Gabungan Independen Pencari Fakta atau TGIPF tragedi Kanjuruhan menyelesaikan tugasnya dan melaporkan hasil investigasi kepada Presiden Joko Widodo.

Dalam laporannya, TGIPF merekomendasikan agar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan pengurus PSSI mundur sebagai bentuk pertanggungjawaban mereka atas terjadinya tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 132 orang dan ratusan orang luka-luka pada 1 Oktober lalu.

Sosok Ratu Tisha disebut menjadi kandidat yang tepat untuk mengisi posisi Ketua Umum PSSI. Bahkan, di akun instagram pribadinya, banyak yang memberikan dukungannya kepadanya untuk kembali ke PSSI.

Berikut profil Ratu Tisha:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  1. 1
  2. 2
Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Taufan Bara Mukti
Terkini