Hasil Denmark Open: Fajar/Rian ke Perempat Final Usai Jegal Ganda Korsel

Bisnis.com,20 Okt 2022, 17:22 WIB
Penulis: Taufan Bara Mukti
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian dan Rian Ardianto (Fajar/Rian) di ajang Daihatsu Indonesia Master 2022/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil Denmark Open 2022 yang dimainkan oleh ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi Choi Sol-gyu/Kim Won-ho (Korea Selatan) pada babak 16 besar Denmark Open 2022, Kamis (20/10/2022).

Bertanding di Jyske Bank Arena, Odense, Fajar/Rian mengandaskan Choi/Kim dengan skor kembar, 21-17 dan 21-17.

Di awal laga kedua pasangan ganda putra ini bermain dengan ketat. Setelah skor imbang 3-3, Fajar/Rian harus tertinggal 3-5.

Momentum kebangkitan didapatkan Fajar/Rian saat menyamakan kedudukan 7-7. Ganda putra andalan Indonesia itu pun berbalik unggul dan menutup interval dalam keunggulan 11-9.

Usai turun minum, Fajar/Rian terus memimpin. Pasangan peringkat enam dunia itu pun menutup gim pertama, 21-17.

Di gim kedua, Choi/Kim tak mau kalah begitu saja dan memimpin 4-1 atas Fajar/Rian. Meski Fajar/Rian sempat membalas dan menyamakan kedudukan, Choi/Kim tampak lebih berbahaya pada gim kedua. Interval gim kedua pun ditutup dengan keunggulan 11-8 untuk pasangan Korea Selatan.

Selepas jeda Fajar/Rian kembali ke jalur yang benar. Mereka pun mampu menyamakan skor menjadi 11-11 dan berbalik unggul pada skor 15-14.

Momentum ini tak disia-siakan Fajar/Rian untuk mendulang poin. Setelah meraih keunggulan 19-17, mereka akhirnya meraup dua poin beruntun untuk mengakhiri laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Taufan Bara Mukti
Terkini