Konten Premium

IPO KETR: Jembatan Bos Moratelindo (MORA) dengan Indosat hingga XL

Bisnis.com,21 Okt 2022, 15:00 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Direktur Utama PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) Galumbang Menak didampingi direksi lainnya memberikan penjelasan mengenai kinerja perusahaan, usai due diligence meeting & investor gathering penawaran umum sukuk ijarah berkelanjutan I Moratelindo tahap I tahun 2019 dengan target dana yang akan dihimpun mencapai Rp3 triliun, di Jakarta, Rabu (12/6/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Galumbang Menak belum puas. Setelah mengirim PT Mora Telematika Indonesia Tbk. (MORA) alias Moratelindo ke lantai bursa, kini giliran PT Ketrosden Triasmitra (KETR) yang hendak diutus sang raja tender Palapa Ring untuk melakukan penawaran publik perdana alias IPO.

Menyandang predikat sebagai perusahaan yang berbisnis pada segmen tata kelola kabel serat optik, KETR sesungguhnya tak memiliki hubungan darah langsung dengan Moratelindo. Namun, perusahaan ini dimiliki mayoritas dan dikendalikan oleh perusahaan milik Galumbang, yang secara bersamaan juga penerima manfaat, pemegang saham mayoritas tidak langsung, sekaligus Direktur Utama MORA.

Koneksi itu pula seolah melazimkan eratnya hubungan bisnis antara KETR dan Moratelindo. Dalam prospektus yang ditawarkan kepada investor publik, manajemen KETR pun terang mengakui hal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini