Hasil Undian dan Jadwal French Open 2022, Indonesia Kirim 15 Wakil

Bisnis.com,24 Okt 2022, 13:53 WIB
Penulis: Newswire
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil undian dan jadwal turnamen bulu tangkis French Open 2022 yang diikuti 15 pemain Indonesia.

Sebanyak 15 wakil Indonesia akan berlaga di turnamen French Open 2022 yang berlangsung di Stade Pierre de Courbetin, Paris, pada 25-30 Oktober 2022.

Turnamen BWF World Tour Super 750 ini akan diikuti oleh atlet terbaik Indonesia untuk memperebutkan hadiah total 675.000 dolar Amerika Serikat.

Di sektor tunggal putra, Jonatan Christien dan Anthony Sinisuka Ginting akan kembali berjuang merah gelar juara. Untuk tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang turun.

Di sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang baru saja menyabet gelar juara Denmark Open 2022 akan berjuang meraih gelar kelimanya di French Open 2022 ini.

Ganda Indonesia lain, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga bakal tampil.

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mewakili Indonesia bersama Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Berikutnya, untuk ganda campuran, ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Bagi Apriyani/Fadia, ini akan menjadi pengalaman pertama mereka berlaga di French Open. Di turnamen ini tahun lalu, Fadia masih berpasangan dengan Ribka Sugiarto, sedangkan Apriyani tidak turun.

Ketika itu, Fadia/Ribka terhenti di perempat final, setelah takluk melawan pasangan Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Tahun lalu, Indonesia tidak mendapat satu pun gelar di turnamen ini. Marcus/Kevin yang saat itu berhasil menembus final kalah dari pasangan Korea Selatan, Ko Sun-hyung/Shin Baek-cheol.

Di satu sisi, dari hasil undian yang sudah dilakukan, sejumlah wakil Indonesia akan menghadapi lawan yang cukup tangguh di babak pertama.

Shesar Hiren Rhustavito akan berhadapan wakil dari Malaysia, Lee Zii Jia. Sedangkan, Chico Aura Dwi Wardoyo akan melawan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama.

Wakil Indonesia di French Open 2022

Tunggal Putra

Tunggal Putri

Ganda Putra

Ganda Putri

Ganda Campuran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Taufan Bara Mukti
Terkini