Konten Premium

Saham DNET Dilepas Salim dan Hannawell, Khawatir Inflasi dan Suku Bunga?

Bisnis.com,25 Okt 2022, 15:20 WIB
Penulis: Yustinus Andri & Iim F. Timorria
Presiden Direktur PT Indoritel Makmur Internasional Tbk. Haliman Kustedjo (kedua kiri) berbincang dengan Direktur Kiki Yanto Gunawan (dari kiri), Direktur Yunal Wijaya dan Direktur Harjono Wreksoremboko, usai RUPS di Jakarta, Rabu (19/6/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Kurang dari sebulan terakhir, kepemilikan saham di PT Indoritel Makmur Internasional Tbk. (DNET) tercatat dikurangi oleh dua pemegang saham terbesar perseroan. Setelah Grup Salim, aksi lego sebagian saham juga dilakukan oleh Hannawell Group Limited. 

Seperti diketahui, berdasarkan data dari PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Hannawell Group Limited tercatat mengurangi kepemilikan sahamnya di DNET sebesar 477.931.400 lembar saham. Per Jumat (21/10/2022), total saham Hannawell turun menjadi 5.104.000.000 lembar saham.

Dengan demikian, porsi kepemilikan saham Hannawell di emiten yang memiliki entitas asosiasi PT Indomarco Prismatama alias Indomaret tersebut, menyusut dari 39,35 persen menjadi 35,98 persen. Hingga berita ini ditayangkan, DNET belum mengumumkan alasan dari aksi korporasi yang dilakukan oleh pemegang sahamnya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini