AHY Bertemu Surya Paloh Siang Ini, Bahas Apa?

Bisnis.com,26 Okt 2022, 12:54 WIB
Penulis: Surya Dua Artha Simanjuntak
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) memberikan keterangan pers usai menggelar pertemuan tertutup di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Kamis (23/6/2022). ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Rabu (26/10/2022) siang.

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan pertemuan kedua petinggi partai politik (parpol) tersebut merupakan silaturahmi internal, sebelum AHY terbang ke Berlin, Jerman.

"Memang ada rencana pertemuan Ketum PD Mas AHY dan Ketum Nasdem Pak Surya Paloh, sebelum Mas AHY ke Berlin, Jerman. Pertemuan kekeluargaan saja. Silaturahmi internal," ujar Herzaky dalam keterangannya, Rabu (26/10/2022).

Dia mengatakan, AHY dan Surya Paloh memang sudah lama dekat. Menurutnya, AHY sangat menghormati Surya Paloh sebagai politisi senior di Indonesia.

Dia juga mengklaim Surya Paloh menghormati AHY karena berhasil mentransformasikan Partai Demokrat dalam dua tahun terakhir ini.

"Beliau-beliau berdua pun akhir-akhir ini memang semakin intens berkomunikasi dan bersilaturahmi," jelasnya.

Meski begitu, dia tak mau mengungkapkan apa yang dibahas, jadwal, dan lokasi pertemuan tersebut karena hanya pertemuan internal dan kekeluargaan.

Sementara itu, dari konfirmasi salah satu politisi NasDem, pertemuan tersebut diadakan saat makan siang, Rabu (26/10/2022) ini di NasDem Tower, Jakarta.

Sebelumnya, AHY baru bertemu dengan bakal calon presiden dari NasDem, Anies Baswedan, pada Selasa (25/102/2022). Dalam pertemuan, turut dibahas terkait calon wakil presiden untuk Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Edi Suwiknyo
Terkini