Konten Premium

IPO Pertamina Geothermal Energy (PGE) dan Sokongan Pendanaan Bank Dunia

Bisnis.com,28 Okt 2022, 08:50 WIB
Penulis: Reni Lestari & Rinaldi M. Azka
Pekerja Pertamina Geothermal Energy melakukan kegiatan uji produksi sumur KRH-4/1 yang merupakan salah satu sumur pengembangan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Karaha Unit 1 berpakasitas 1x30 MW di PLTP Karaha Bodas, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat./Antara - Andika Wahyu.

Bisnis.com, JAKARTA — Di tengah wacana IPO anak usaha Pertamina, PT Pertamina Geothermal Energy (PGE), proyek energi baru terbarukan (EBT) Indonesia mendapat sokongan pendanaan dari Bank Dunia. Pemerintah pun tengah mengupayakan sumber-sumber pendanaan lain.

Initial public offering (IPO) PGE kemungkinan terlaksana pada tahun depan. Perusahaan kini masih dalam tahap penyesuaian kebutuhan untuk penjaringan dana publik. PGE merupakan satu di antara sejumlah BUMN yang tengah mengantre untuk melantai di bursa efek.

Adapun, seiring dengan wacana IPO tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir berencana melakukan konsolidasi perusahaan pelat merah yang selama ini menggarap energi panas bumi atau geothermal seperti PT Pertamina, PT PLN, dan PT Geo Dipa Energi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Reni Lestari
Terkini