Konten Premium

Sikap OPEC dan Sentimen Berkepanjangan untuk Chandra Asri (TPIA)

Bisnis.com,31 Okt 2022, 21:00 WIB
Penulis: Feni Freycinetia & Mutiara Nabila
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan pabrik Polyethylene (PE) baru berkapasitas 400.000 ton per tahun di kompleks petrokimia terpadu PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP), Cilegon, Banten, Selasa, (18/6/2019)./Bisnis-Triawanda Tirta Aditya. Sikap OPEC dan Sentimen Berkepanjangan untuk Chandra Asri (TPIA)

Bisnis.com, JAKARTA – Pergerakan harga minyak mentah dunia diperkirakan kembali mengalami kenaikan seiring kebijakan terbaru dari negara anggota OPEC+. Situasi itu tentu memberikan dampak tersendiri bagi emiten milik Prajogo Pangestu yakni PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (TPIA).

Adapun, seperti dilapokan oleh Bloomberg pada Senin (31/10/2022), harga minyak West Texas Intermediate (WTI) berjangka naik di atas US$88 per barel atau naik sekitar 11 persen pada Oktober 2022. Kenaikan itu menjadi yang terbesar sejak Januari 2022.

Kondisi itu tak lepas dari rencana Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan sekutunya termasuk Rusia (OPEC+) yang siap untuk memangkas produksi sebesar 2 juta barel per hari mulai November 2022. Volume pemangkasan itu menjadi terbesar sejak pandemi Covid-19 melanda dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini