Seri Penentuan di MotoGP Valencia 2022, Bagnaia: Biasa Saja

Bisnis.com,31 Okt 2022, 19:52 WIB
Penulis: Taufan Bara Mukti
Pebalap tim Pramac Racing Francesco Bagnaia/Motogp

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menyongsong seri penentuan di MotoGP Valencia pada akhir pekan ini.

MotoGP Valencia 2022 akan menjadi seri terakhir sekaligus penentuan gelar juara dunia bagi Francesco Bagnaia.

Seri ke-20 MotoGP musim ini akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Minggu (6/11/2022).

Francesco Bagnaia saat ini memimpin klasemen pembalap MotoGP dengan 258 poin. Pesaing terdekat Bagnaia adalah Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang mengoleksi 235 angka.

Jika mampu meraih kemenangan di Valencia, Bagnaia dipastikan bisa menjadi juara dunia. Sebaliknya, karena jarak poin yang terbilang tipis, Quartararo bisa menyalip andai Bagnaia tak mendapat hasil apik.

Menyambut balapan yang menentukan di MotoGP Valencia, Bagnaia mengaku tak melakukan persiapan khusus.

Alih-alih berlatih keras, pembalap beralias Pecco itu justru memilih bersantai dan menikmati waktunya.

"Saat Anda terlalu berhati-hati maka anda bisa saja menghadapi masalah karena akan berakhir di posisi papan tengah sehingga lebih sulit melakukan sesuatu. Tekanan ban depan pun meningkat. “Saya hanya akan mencoba jadi kompetitif di barisan depan dan meraih gelar. Saya percaya takhayul tapi tidak berlebihan dan saya akan menghabiskan pekan ini di rumah seperti biasanya karena sangat penting berlatih dengan baik, makan baik," kata Pecco Bagnaia, dilansir dari Motorsport.

Selain bersantai di rumah, Pecco juga berencana menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih sebelum balapan di Valencia.

"Saya akan bersantai dengan kekasih, anjing, teman-teman dan keluarga. Ini akan jadi akhir pekan yang biasa-biasa saja. Setelah itu, kita akan lihat tapi saya tidak mempersiapkan apa pun yang spesial untuk Valencia," katanya.

Jika Bagnaia finis di urutan ke-14 sementara Quartararo menjadi juara, maka perolehan poin kedua pembalap itu akan sama di angka 260.

Dengan skenario itu Bagnaia berhak meraih gelar juara karena mencatat kemenangan lebih banyak, yakni tujuh podium pertama. Sementara Quartararo hanya meraih tiga kemenangan jelang MotoGP Valencia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Taufan Bara Mukti
Terkini