JNE Bakal Bangun Hub Logistik di Bandara Bali Utara

Bisnis.com,01 Nov 2022, 19:13 WIB
Penulis: Anitana Widya Puspa
Pekerja membungkus paket di Kantor Cabang Utama PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/1/2019)./ANTARA-Raisan Al Farisi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE berencana berekspansi membangun salah satu hub logistik di Bandara Bali Utara.

Direktur Utama JNE M. Feriadi mendukung terealisasikannya pembangunan bandara di Bali Utara. Rencananya, kata dia, dengan adanya pembangunan bandara di Bali Utara bakal mendukung pengiriman ke Bali dan sekitarnya, termasuk juga pengiriman dari wilayah Bali ke sekitarnya.

“Kami mendukung rencana pembangunan bandara di Bali Utara. Kami juga akan membangun hub logistik. Namun, untuk lebih jauh memetakan potensinya, kami membutuhkan rencana lebih jelas karena bandaranya sendiri belum terbangun,” ujarnya, Selasa (1/11/2022).

Adapun, JNE diberikan kepercayaan oleh PT Bandar Udara Internasional Bali Utara atau BIBU untuk melengkapi Hub JNE Express di Bandara Internasional Bali Utara guna mempercepat proses pelayanan distribusi logistik di kawasan Indonesia Timur yang berkembang perekonomiannya. Potensinya, kata dia, cukup besar. JNE saat ini tercatat telah melayani sebanyak 8.000 titik layanan penjualan dengan 90.000 kota.

Sementara itu, Erwanto Sad Adiatmoko Hariwibowo, Direktur Utama PT BIBU Panji Sakti mengatakan, kolaborasi antara JNE dan PT BIBU adalah kolaborasi yang positif. Karena menurutnya, JNE sudah memiliki pengalaman lebih dari 32 tahun sebagai perusahaan distrisibusi terdepan dan mempunyai jaringan yang luas di seluruh Indonesia.

Melihat potensi JNE yang bagus, dia berharap kolaborasi ini akan terus ditingkatkan di masa yang akan datang sehingga dapat mendukung dan mempermudah jalur logistik dan ekspedisi di kawasan Indonesia Timur.

Feriadi menilai kapasitas JNE sudah mencukupi dengan didukung oleh 50.000 karyawan, ribuan kendaraan operasional, jaringan terintegrasi sehingga menjamin kecepatan dan ketepatan waktu pengiriman. Hal lainnya, dukungan infrastruktur yang memadai serta IT yang memudahkan pelanggan untuk mendapatkan informasi terbaru kiriman secara realtime.

Selain untuk memperluas jangkauan pelayanan agar masyarakat semakin mudah mengakses produk JNE, perusahaan terus menjalin kolaborasi dengan berbagai institusi agar memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada pengguna jasanya. 

Seperti diketahui, pembangunan Bandara Bali Utara tetap akan dilanjutkan kendati sudah dicoret dari daftar Proyek Strategis Nasional (PSN). Universitas Udayana (UNUD) sepakat untuk mendukung pembangunan bandara di pesisir Bali Utara yang diinisiasi oleh PT BIBU Panji Sakti. Kesepakatan itu dituangkan dalam sebuah nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Rektor UNUD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Denis Riantiza Meilanova
Terkini