Prediksi Skor Arsenal vs Zurich, Head to Head, Susunan Pemain

Bisnis.com,03 Nov 2022, 18:01 WIB
Penulis: Taufan Bara Mukti
Pemain Arsenal, Gabriel Jesus/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor Arsenal vs Zurich dalam lanjutan Liga Europa 2022-2023 dini hari esok.

Laga Arsenal vs FC Zurich bakal digelar pada pertandingan terakhir Grup A Liga Europa 2022-2023 di Stadion Emirates, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB.

Arsenal tinggal selangkah lagi untuk memastikan melaju ke babak 16 besar Liga Europa.

Tim asuhan Mikel Arteta gagal menyegel tiket otomatis ke 16 besar setelah kalah 0-2 dari PSV Eindhoven pekan lalu.
Namun, mereka tetap berada di puncak klasemen Grup A dengan 12 poin, unggul dua angka atas wakil Belanda tersebut.

Pertemuan dengan Zurich bakal menjadi kesempatan bagi The Gunners untuk menambah tiga angka terakhir dan memastikan diri lolos sebagai juara grup.

Jika lolos sebagai juara grup, maka Gabriel Jesus dan kawan-kawan akan terhindar dari babak playoff melawan tim buangan Liga Champions.

Arsenal lebih diunggulkan untuk mendapatkan kemenangan dari tim asal Swiss ini. Selain karena materi pemain yang di atas Zurich, tim London Utara juga sedang dalam suasana hati positif.

Kendati gagal menang di dua laga beruntun, imbang dengan Southampton di Liga Inggris dan kalah dari PSV, Arsenal kemudian bangkit dan menang telak 5-0 atas Nottingham Forest akhir pekan kemarin.

Hasil tersebut mengembalikan Arsenal ke puncak klasemen Liga Inggris, setelah sempat tergeser oleh Manchester City sehari sebelumnya.

Selain itu, Arsenal sulit ditaklukkan kala bermain di Stadion Emirates. The Gunners bisa memenangi 11 laga terakhir di kandang sendiri.

Lima pertandingan terakhir Arsenal di pentas Eropa yang diselenggarakan di Emirates berakhir dengan kemenangan dan hanya sekali kalah dari 19 pertandingan.

Sementara FC Zurich saat ini berada di posisi dasar klasemen sebelum laga pamungkas. Namun, tim asuhan Bo Henriksen masih memperjuangkan sesuatu setelah mereka menang 2-1 atas Bodo/Glimt pekan lalu.

Kemenangan tersebut memberikan harapan kepada Zurich untuk finis peringkat tiga agar bisa tampil di Europa Conference League.

Kemenangan 1-0 atas Sion di akhir pekan menjadikan kemenangan beruntun untuk Zurich sebelum tandang ke London.
Kampiun Liga Swiss itu gagal menang di 13 laga beruntun di semua ajang sebelum menundukkan Bodo/Glimt.

Zurich saat ini hanya selisih satu poin dari tim asal Norwegia Bodo/Glimt dan akan tampil di Conference League jika mampu meraih kemenangan mengejutkan di Emirates dan di saat yang sama Bodo/Glimt kalah dari PSV.

Dengan total kemasukan 15 gol dari lima pertandingan babak penyisihan grup, Zurich memegang rekor pertahanan terburuk di Liga Europa musim ini. Arsenal juga menang tipis 2-1 atas raksasa Swiss itu dua bulan lalu.

Preview Arsenal vs Zurich

Arsenal: Cedera yang dialami Bukayo Saka dalam kemenangan atas Nottingham Forest tidak serius dan pemain 21 tahun tersebut bisa kembali. Oleksandr Zinchenko juga sudah mulai pulih dari cedera.

Emile Smith Rowe masih absen namun Mohamed Elneny kembali ke lapangan jauh lebih cepat dari prediksi dari cedera hamstring.

FC Zurich: Fabian Rohner akan kembali ke skuad di tengah suspensi di liga domestik. Namun, Miralid Kryeziu, Ilan Sauter, Blerim Dzemaili, Donis Avdijaj, dan Miguel Reichmuth absen karena cedera.

Mereka juga masih mencemaskan kondisi defender Nikola Katic, yang ditarik keluar saat lawan Sion, sehingga Karol Mets bisa bersiap untuk dimainkan.

Prediksi Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Martin Odegaard, Thomas Partey, Sambi Lokonga; Reiss Nelson, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta

FC Zurich (3-4-3): Yanick Brecher; Fidan Aliti, Nikola Katic, Lindrit Kamberi; Adria Guerrero, Cheick Conde, Ole Selnaes, Nikola Boranijasevic; Antonio Marchesano, Jonathan Okita, Aiyegun Tosin.

Pelatih: Franco Foda

Prediksi Skor Arsenal vs Zurich

Di atas kertas, Arsenal memang diunggulkan pada laga ini. Jika kedua tim bermain terbuka, peluang The Gunners untuk menang sangat besar.

Prediksi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Newswire
Terkini