Jadwal Semifinal Hylo Open 2022: Ginting, Gregoria, Rehan/Lisa, Siapa ke Final?

Bisnis.com,05 Nov 2022, 19:41 WIB
Penulis: Andhika Anggoro Wening
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan bermain di Hylo Open 2022 / PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal semifinal Hylo Open 2022, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan bertemu unggulan kedua Thom Gicquel/Delphine Delrue di Saarbrucken, Jerman, Sabtu (5/11/2022).

Duo Indonesia berpeluang memenangi pertandingan hari ini dan lolos ke babak final berbekal kemenangan dari pertemuan terakhir yang terjadi pada perempat final French Open pekan lalu.

"Untuk tampil di semifinal kami memiliki modal cukup baik. Sebelumnya di French Open kami juga lawan mereka dan bisa mengatasinya," kata Rehan lewat informasi tertulis PP PBSI, Sabtu.

Meski peringkat kedua pasangan terpaut jauh, namun Rehan/Lisa yang bertengger di posisi ke-26 dunia sudah membukukan skor pertemuan 2-0 atas ganda campuran peringkat tujuh asal Prancis itu.

"Untuk pertandingan besok kami mau main tanpa beban. Selain itu akan bermain habis-habisan. Juga strateginya dari awal langsung menekan biar permainan mereka tidak berkembang," kata Rehan.

Selain Rehan/Lisa, Skuad Merah Putih masih punya dua wakil yang akan bermain pada babak empat besar turnamen BWF Super 300 ini. Mereka ialah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Ginting akan berusaha untuk membalas kekalahan Jonatan Christie yang ditundukkan pebulu tangkis India Srikanth Kidambi pada perempat final, Jumat.

Sejauh ini, unggulan kelima sudah mengantongi catatan keunggulan 3-2 atas Srikanth termasuk pada pertemuan terakhir di All England 2022, Maret.

"Untuk menghadapi pertandingan semifinal besok, semoga saya bisa bermain lebih baik lagi dibanding hari ini. Selain itu saya juga berusaha untuk menikmati permainan saja," kata Ginting soal persiapannya.

Sedangkan Gregoria akan bertemu pebulu tangkis China Han Yue untuk ketiga kalinya. Sayangnya pertemuan terakhir antara keduanya terjadi lebih dari empat tahun silam, yaitu pada perempat final New Zealand Open 2018, Mei.

Catatan tersebut akan menjadi pekerjaan rumah bagi Gregoria untuk mempelajari gaya permainan lawan yang telah banyak berubah dan mengalami perkembangan.

Semifinal Hylo Open 2022 menjadi yang kedua bagi Gregoria pada tahun ini setelah Malaysia Masters 2022 (Super 500) pada Juli lalu sebelum dihentikan unggulan Korea Selatan An Se Young.

Pada semifinal, Gregoria akan menantang wakil China Han Yue.

“Besok untuk menghadapi lawan Han Yue di semifinal, saya akan istirahat yang cukup malam ini. Semua ini untuk persiapan besok dan persiapan mental menuju pertandingan,” tutup pebulu tangkis 23 tahun itu.

Gregoria Mariska Tunjung maju ke semifinal usai mengandaskan wakil India Malvika Bansod pada perempat final Hylo Open 2022 di Saarlandhalle, Saarbrücken, Jerman, Jumat waktu setempat.

Gregoria hanya butuh 33 menit untuk menyudahi perlawanan Bansod untuk menang 21-17, 21-10 sekaligus memastikan tempat pada semifinal turnamen Super 300 tersebut.

Pada gim pertama, Gregoria mengaku merasa tegang dan tertekan saat menerapkan strategi dan pola permainannya sehingga lawan sempat beberapa kali mengimbangi keunggulan dia.

“Tadi pada gim kedua saya bisa menang lebih mudah karena sudah tahu mau bermain seperti apa. Strateginya sudah benar untuk mengalahkan lawan,” ungkap Gregoria melalui keterangan tertulis PBSI.

Tunggal putri peringkat ke-21 dunia itu bersyukur bisa menjejakkan langkah lagi pada semifinal setelah penampilan dia yang buruk di Denmark dan French Open 2022. Gregoria harus angkat kaki lebih awal setelah terhenti pada babak pertama dua turnamen level Super 750 itu.

“Puji Tuhan. Saya bersyukur bisa maju ke semifinal karena hasil di dua turnamen sebelumnya di Denmark dan Prancis bisa dibilang sangat buruk,” ujar dia.

“Kunci kemenangannya tadi, saya harus bisa tenang. Karena kalau bermain tenang, sepertinya mau main kayak bagaimana akan nyaman,” katanya menuturkan.

Jadwal semifinal Hylo Open 2022, Sabtu yang dimulai pada pukul 20.00 WIB:

Tunggal putra
Anthony Sinisuka Ginting vs Srikanth Kidambi (India)

Tunggal putri
Gregoria Mariska Tunjung vs Han Yue (China)

Ganda campuran
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini