Anies Bertemu Dubes AS di Bali, Bahas Demokrasi hingga Diplomasi

Bisnis.com,13 Nov 2022, 22:46 WIB
Penulis: Aprianus Doni Tolok
Anies Bertemu Dubes AS di Bali, Bahas Demokrasi hingga Diplomasi / Twitter @aniesbaswedan

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku terhormat karena ikut menyambut kedatangan Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Sung Yong Kim.

"Merupakan sebuah kehormatan untuk dapat menyambut kembali Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Ambassador Sung Yong Kim di sela-sela kesibukan menyongsong G20 di Nusa Dua, Bali," tulisnya dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Minggu (13/11/2022).

Anies menyampaikan bahwa dalam pertemuan ini, dirinya bertukar pikiran tentang kondisi demokrasi dan percaturan global, perkembangan terkini di Tanah Air, situasi ekonomi dunia, serta berbagi cerita tentang transformasi yang terjadi di Jakarta selama 5 tahun terakhir.

"Diskusi yang hangat, bersahabat dan saling mencerahkan," tulisnya dalam unggahan yang sama.

Lebih lanjut, capres NasDem ini menegaskan hubungan baik antara Indonesia dan Amerika Serikat sebagai dua negara besar di berbagai bidang. Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa Indonesia partner strategis bagi Amerika Serikat dan sebaliknya.

"Semua berharap Indonesia makin aktif dalam berpartisipasi dalam upaya diplomasi lintas negara untuk menghadapi berbagai tantangan dunia hari ini. Seperti yang termaktub dalam pembukaan UUD 1945, kita berikhtiar untuk terus ikut terlibat dalam upaya menjaga perdamaian dunia," ujar Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Aprianus Doni Tolok
Terkini