Konten Premium

Bandar Saham BCA (BBCA) Makin Kuat Jelang Window Dressing

Bisnis.com,15 Nov 2022, 16:58 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Layar menampilkan Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk. Jahja Setiaatmadja memberikan paparan pada diskusi panel sesi 1 saat Bisnis Indonesia Banking Outlook 2022 yang digelar secara virtual di Jakarta, Rabu (22/6/2022). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Mendekati musim window dressing, investor makin gencar cicil mencicil langkah untuk memoles portofolionya. PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA), emiten dengan kapitalisasi pasar terbesar di Indonesia pun terindikasi masih jadi primadona "bandar saham," sebutan untuk investor dengan kepemilikan duit besar di pasar modal.

Bicara historis, saham BBCA memulai perjalanan di Tahun Macan Air dengan meyakinkan. Sepanjang kurun tiga bulan awal, tampak kenaikan frekuensi transaksi dan harga rata-rata di pasar reguler, yang mengindikasikan tingginya minat investor publik.

Namun, pada kuartal II/2022, batu sandungan sempat muncul. Meski frekuensi masih gemuk, sepanjang April-Juni tampak penurunan harga kesepakatan rata-rata transaksi saham di kalangan investor BBCA, yang mengindikasikan maraknya profit taking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini