Serang Glazer, Ronaldo Sebut Manchester United Menjelma Klub Pemasaran

Bisnis.com,15 Nov 2022, 14:21 WIB
Penulis: Taufan Bara Mukti
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo terus melancarkan serangan untuk timnya sendiri, Manchester United. Kali ini ia gantian mengkritik Keluarga Glazer.

Cristiano Ronaldo membuat kehebohan dalam wawancaranya bersama jurnalis Inggris, Piers Morgan, Senin (14/11/2022).

Setelah menyerang pelatih Manchester United, Erik ten Hag, Ronaldo juga melayangkan kritik kepada pemilik klub yakni Keluarga Glazer.

Glazer mendapat sorotan dari penggemar Manchester United karena dinilai tak mau berinvestasi lebih sehingga Setan Merah puasa gelar dalam lima tahun terakhir.

Ronaldo mengatakan, dirinya bahkan tidak pernah berbicara dengan pengusaha asal Amerika Serikat itu sejak kembali ke Manchester United.

"Mereka (Keluarga Glazer) tidak peduli kepada klub ini atau olahraga profesional. Manchester United adalah klub pemasaran. Saya menginginkan yang terbaik untuk klub ini. Inilah alasannya saya datang ke Manchester United dan mengapa saya mencintai klub ini," kata Cristiano Ronaldo kepada Piers Morgan.

"Tetapi Anda menghadapi beberapa masalah di dalam yang tidak membantu kami mencapai level teratas seperti Manchester City, Liverpool, dan bahkan sekarang Arsenal. Klub sebesar ini menurut saya seharusnya berada di puncak dan sayangnya sekarang tidak," ucapnya.

Karena kepedulian Glazer yang menurut Ronaldo hampir tak ada, menurutnya sulit bagi Manchester United untuk bersaing di papan atas.

Pihak Manchester United juga telah merespons curhat Ronaldo yang menggemparkan industri sepak bola dunia.

The Red Devils telah mendengar komentar Ronaldo dan akan mengambil sikap setelah mengumpulkan fakta secara lengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Taufan Bara Mukti
Terkini