Konten Premium

Potensi Cuan Warren Buffett di Tengah ‘Perdamaian’ Biden-Xi Jinping

Bisnis.com,16 Nov 2022, 15:24 WIB
Penulis: Yustinus Andri & Farid Firdaus
Chairman Berkshire Hathaway Inc. Warren Buffett (tengah) memakan es krim Dairy Queen, yang sahamnya dimiliki Berkshire Hathaway, di sela-sela Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Berkshire Hathaway di Omaha, Nebraska, AS, Sabtu (4/5/2019)./Bloomberg-Houston Cofield. Potensi Cuan Warren Buffett di Tengah ‘Perdamaian’ Biden-Xi Jinping

Bisnis.com, JAKARTA – Manuver bisnis yang tak biasa dilakukan oleh Warren Buffett belum lama ini. Aksi korporasi itu diumumkan tak lama setelah Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping melakukan pertemuan bersejarah di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Seperti diketahui, belum lama ini Berkshire Hathaway Inc. milik Warren Buffett baru saja mengakumulasi saham Taiwan Semiconductor Manufacturing Co. (TSMC) dengan nilai sekitar US$5 miliar atau setara Rp77,7 triliun (asumsi kurs Rp15.540). 

Berkshire mengungkapkan kepemilikannya dalam produsen chip terkemuka dunia tersebut sebagai bagian dari perubahan portofolio investasinya pada kuartal terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini