Simak Cara Unreg Kartu XL dengan Mudah dan Cepat

Bisnis.com,18 Nov 2022, 17:42 WIB
Penulis: Nuraini
Cara Unreg Kartu XL dengan Mudah dan Cepat (pexels)

Bisnis.com, JAKARTA - Kini, di Indonesia terdapat pembatasan maksimal tiga nomor yang bisa diregistrasikan dengan nomor KTP dan nomor Kartu Keluarga yang sama.

Jadi, pastikan apabila nomor HP tidak terpakai lagi, Anda perlu segera melakukan unregistrasi untuk menghindari data ganda. Unreg bisa dilakukan secara mandiri oleh penggunanya, berikut cara unreg kartu XL dengan mudah.

Pilihan Cara Unreg Kartu XL

Unreg kartu XL dilakukan agar tidak ada penyalahgunaan nomor oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Ketika kartu sudah tidak terpakai, segeralah untuk menghapus atau menonaktifkan kartu XL Anda. 

Cara unreg kartu XL berbeda dengan provider lainnya. Untuk bisa melakukan unregistrasi kartu XL, Anda bisa memilih salah satu dari empat cara di bawah ini. 

Cara Unreg XL Melalui Dial Up

Cara Unreg Nomor XL Melalui SMS

Cara Unreg Registrasi Kartu  XL Melalui Call Center

Cara Unreg Kartu XL Melalui XL Center Terdekat

Cara Unreg Kartu XL yang Sudah Mati

Ketika Anda memiliki kartu XL yang sudah mati, namun belum sempat di unregistrasi. Anda tidak perlu khawatir,  karena data akan otomatis terhapus dan kartu XL akan unreg otomatis.

Cara Unreg Kartu XL Yang Hilang

Jika kartu XL yang Anda miliki hilang, segeralah untuk melakukan unreg kartu XL yang hilang. Tujuannya agar kartu tersebut tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Adapun cara melakukan unreg kartu XL yang hilang, seperti berikut. 

Cara Unreg Kartu XL yang Hilang via Call Center

Cara Unreg Kartu XL Melalui XL Center

Cara Unreg Kartu XL Hilang via Twitter

Itulah beberapa cara unreg kartu XL dengan mudah dan cepat. Kartu XL yang sudah di unreg tidak akan bisa diaktifkan kembali di masa depan. Jadi pastikan ketika melakukan unreg, kartu XL Anda benar-benar sudah tidak digunakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini
'