Konten Premium

Gelombang PHK Massal, Berapa Gaji Karyawan GOTO, Bukalapak, dan Blibli?

Bisnis.com,18 Nov 2022, 14:21 WIB
Penulis: Iim Fathimah Timorria
Mitra layanan ojek daring Gojek menunjukkan logo merger perusahaan Gojek dan Tokopedia yang beredar di media sosial di shelter penumpang Stasiun Kereta Api Sudirman, Jakarta, Jumat (28/5/2021). Sejumlah mitra pengemudi Gojek berharap mergernya dua perusahan ?startup? Gojek dan Tokopedia memberikan dampak positif bagi kalangan mitra dengan meningkatnya bonus dan insentif karena penggabungan tersebut telah meningkatkan nilai atau valuasi perusahaan./ANTARA FOTO-Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA — Gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) kembali menerjang perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka, baik global maupun Indonesia. Opsi tersebut kini diambil oleh decacorn Tanah Air PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO).

Gelombang PHK baru-baru ini sempat diumumkan raksasa e-commerce asal Amerika Serikat, Amazon, yang akan untuk memberhentikan 10.000 pekerja di berbagai lini usahanya. Bloomberg melaporkan kebijakan ini paling berimbas pada layanan Echo dan Alexa. Setali dua uang, Amazon bahkan menghentikan proses rekrutmen sampai waktu yang tidak ditentukan.

Kabar PHK massal juga datang dari Sea Ltd., induk Shopee dan Garena. Mereka dikabarkan telah memangkas 7.000 pekerjaan atau sekitar 10 persen dari total karyawannya dalam enam bulan terakhir. Sea Ltd. memang tengah berjuang memperbaiki kinerja keuangan dan menekan kerugian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Farid Firdaus
Terkini