Konten Premium

Romantisme Sido Muncul (SIDO) dan Musim Penghujan

Bisnis.com,21 Nov 2022, 14:00 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Irwan Hidayat, Direktur Utama PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO), berfoto di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, Senin (10/2/2014). Bloomberg/Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA – Puncak musim penghujan sudah di depan pelupuk mata, dan momentum ini potensial jadi arena unjuk gigi PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO). Rekam historis membuktikan bahwa rapor bisnis suplemen dan produk herbal yang kini diwarisi Hidayat Bersaudara itu acap mencapai titik klimaks pada akhir tahun, dan ini bukannya tanpa sebab.

Menurut analis Henan Puthirai Sekuritas Robertus Hardy, musim penghujan yang kerap datang pada akhir tahun cenderung bikin masyarakat lebih antisipatif mengkonsumsi produk-produk herbal maupun suplemen kesehatan. Sido Muncul, sebagai salah satu penguasa pasar lewat produk-produk macam Tolak Angin, Tolak Linu, Vitamin C1000, hingga Sari Kunyit berada di garis start terdepan secara awareness konsumen.

“Perusahaan pun telah memproyeksikan kinerja penjualan yang lebih baik pada kuartal ini, seiring musim hujan yang membuat permintaan produk obat herbal naik,” tulis Hardy dalam analisisnya, belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini