Emiten Teknologi Afiliasi Telkom (RUNS) Realisasikan Buyback Saham Rp785,4 Miliar

Bisnis.com,21 Nov 2022, 15:27 WIB
Penulis: Annisa Kurniasari Saumi
PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) resmi listing di Bursa Efek Indonesia pada Rabu (8/9/2021). RUNS menjadi perusahaan tercatat ke-33 di BEI pada 2021.rn

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten portofolio Telkom Indonesia, PT RUN System Tbk. (RUNS) melaksanakan pembelian kembali atau buyback saham, senilai Rp785,4 juta.

Manajemen RUNS menyampaikan RUNS telah merealisasikan rencana pembelian kembali saham sebanyak 4,47 juta (4.474.900) lembar saham atau senilai Rp785,4 miliar.

"Perseroan telah merealisasikan pembelian kembali saham sebanyak 4,47 juta lembar saham atau senilai Rp785,4 miliar," kata Direktur RUNS, Nizar, dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (21/11/2022).

Sebagai informasi, sebelum buyback dilakukan, terdapat setidaknya 196,8 juta atau setara 20,01 persen dari total saham RUNS yang beredar di masyarakat.

"Perseroan meyakini pembelian kembali saham tidak akan mempengaruhi kondisi keuangan, karena sampai saat ini RUNS mempunyai modal kerja yang memadai untuk membiayai kegiatan usaha perseroan," ujar Manajemen RUNS belum lama ini.

Periode pembelian kembali saham ini akan berlangsung dari 5 Oktober 2022, sampai 4 Januari 2023. Pembelian kembali saham ini dilaksanakan dalam periode 3 bulan.

Perseroan melanjutkan, pembelian saham kembali RUNS ini akan dilakukan pada harga yang dianggap baik dan wajar oleh perseroan, sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

Setelah melakukan buyback, RUNS berencana untuk menyimpan saham yang telah dibeli kembali untuk dikuasai sebagai treasury stock, dengan jangka waktu tidak lebih dari 3 tahun sejak berakhirnya buyback.

Pembelian kembali saham ini diharapkan dapat menstabilkan harga saham RUNS dalam kondisi pasar yang fluktuatif, selain memberikan keyakinan kepada investor atas nilai saham RUNS secara fundamental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ibad Durrohman
Terkini