Konten Premium

Mengadu Kinerja Gojek Tokopedia (GOTO) dengan Bukalapak Kuartal III

Bisnis.com,22 Nov 2022, 06:00 WIB
Penulis: Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Mitra layanan ojek daring Gojek menunjukkan logo merger perusahaan Gojek dan Tokopedia yang beredar di media sosial di shelter penumpang Stasiun Kereta Api Sudirman, Jakarta, Jumat (28/5/2021). Sejumlah mitra pengemudi Gojek berharap mergernya dua perusahan startup Gojek dan Tokopedia memberikan dampak positif bagi kalangan mitra dengan meningkatnya bonus dan insentif karena penggabungan tersebut telah meningkatkan nilai atau valuasi perusahaan./ANTARA FOTO-Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) dan PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) mencatatkan kinerja yang berbanding terbalik selama kuartal III/2022 meski sama-sama bersatus sebagai raksasa teknologi.

Dari sisi kinerja keuangan, GOTO masih membukukan rugi diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp20,32 triliun pada kuartal III/2022. Sementara BUKA mampu membalikkan rugi Rp1,12 triliun menjadi laba Rp3,61 triliun pada sembilan bulan pertama tahun ini.

Mampunya BUKA membukukan laba tak lepas dari nilai investasi marked-to-market dari PT Allo Bank Tbk. (BBHI). Laporan keuangan per 30 September 2022 menunjukkan BUKA memperoleh laba nilai investasi yang belum dan sudah terealisasi hingga Rp5,13 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Pandu Gumilar
Terkini