Konten Premium

Lonjakan Orang Kaya dan Gurihnya Bisnis Manajemen Kekayaan di Indonesia

Bisnis.com,22 Nov 2022, 16:15 WIB
Penulis: Yustinus Andri DP
Petugas menunjukkan uang rupiah dan dolar AS di salah satu gerai penukaran mata uang asing di Jakarta, Senin (16/3/2020)./Bisnis-Arief Hermawan P. Lonjakan Orang Kaya dan Gurihnya Bisnis Manajemen Kekayaan di Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Pesta komoditas dalam beberapa tahun terakhir, telah menjadi salah satu berkah bagi perekonomian Indonesia. Kondisi itu rupanya memacu kenaikan kekayaan bagi sebagian orang di Indonesa. Tak heran jika Indonesia dilirik oleh beberapa lembaga keuangan yang ingin mengembangkan bisnis manajemen kekayaan.

Adapun, salah satu indikasi menariknya bisnis manajemen kekayaan (wealth management) di Indonesia tampak dari kinerja para pelaku usaha yang bergerak di bisnis tersebut. Sejumlah perbankan di Indonesia telah mencatatkan kenaikan dana kelolaan dari bisnis manajemen kekayaan.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) menjadi salah satu contohnya. Bank BUMN tersebut mencatatkan pertumbuhan pada kinerja dana kelolaan atau asset under management (AUM) sebesar 12,90 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) pada semester/I 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini