Hasil Jerman vs Jepang: Gol Penalti Gundogan Bawa Der Panzer Unggul 1-0

Bisnis.com,23 Nov 2022, 20:47 WIB
Penulis: Lukman Nur Hakim
Hasil Piala Dunia 2022, Jerman vs Jepang/FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil Piala Dunia 2022 Jerman vs Jepang yang sementara berlangsung dalam skor 1-0 untuk keunggulan Der Panzer.

Jerman memulai pertandingan pertama di Piala Dunia 2022 melawan empat kali juara Asia, Jepang di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (23/11/202) pukul 20.00 WIB.

Peluit dimulainya pertandingan dibunyikan oleh wasit Ivan Barton dan kick off pertama diambil alih oleh Jerman. Tidak berbasa-basi, Der Panzer langsung melakukan serangan ke jantungan pertahanan Jepang, namun bek dari Samurai Biru masih berhasil menghentikan serangan tersebut.

Jepang mendapatkan peluang saat Junya Ito berhasil memanfaatkan kesalahan dari lini tengah Jerman. Namun, umpan yang dia berikan ke jantung pertahanan Jerman masih bisa dihalau oleh David Raum.

Ancaman datang bagi Der Panzer saat Gundogan salah menghalau bola dan membuat Jepang melancarkan serangan balik.

Berawal dari pergerakan di sisi kanan lini serang Jepang, Junya Ito melepaskan umpan ke kotak penalti Jerman dan berhasil dikonfersi oleh Daizen Maeda menjadi gol. Namun, gol tersebut dianulir karena Maeda terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Memasuki 15 jalannya laga, Jerman masih terus memegang jalannya laga dan menggempur pertahanan dari Jepang. Jerman mendapatkan peluang emas ketima umpan Joshua Kimmich dari sepakan pojok berhasil disambut sundulan Rudiger, namun sundulan tersebut masih tipis berada di sampi kiri gawang Shuicho Gonda

Der Panzer lagi lagi mendapatkan peluang emas saat Kimmich melancarkan tendangan langsung dari luar kotak penalti. Namun, Gonda yang sedang dalam kondisi fit berhasil menepis tendangan tersebut.

Anak asuh dari Hans Flick benar benar mengobrak-abrik lini pertahanan Jepang. Tetapi, permainan apik yang diperlihatkan oleh lini pertahanan Jepang membuat semua serangan dari Der Panzer belum ada yang menembus jala gawang Gonda.

Setengah jam laga berjalan, Jerman mendapatkan hadiah penalti setelah David Raum dilanggar oleh kiper Jepang, Shuichi Gonda.

Gundogan yang menjadi algojo berhasil menuntaskan misinya dan membuat skor menjadi 1-0 untuk Jerman.

Susunan Pemain Jerman vs Jepang

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; David Raum, Antonio Rudiger, Niklas Sule, Nico Schlotterbeck; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan; Serge Gnabry, Thomas Muller, Jamal Musiala; Kai Havertz.

Pelatih: Hansi Flick

Jepang (4-5-1): Shuichi Gonda; Yuto Nagatomo, Kou Itakura, Maya Yoshida, Kiroki Sakai; Wataru Endo, Junya Ito, Takefusa Kubo, Ao Tanaka, Daichi Kamada; Daizen Maeda.

Pelatih: Hajime Moriyasu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Taufan Bara Mukti
Terkini