Konten Premium

Subsidi Motor Listrik dan Deretan Emiten yang Bisa Ketiban Berkah

Bisnis.com,30 Nov 2022, 14:23 WIB
Penulis: Nyoman Ary Wahyudi & Rinaldi M. Azka
Sepeda motor listrik E-Motor di rakit di perakitan PT. Terang Dunia Internusa di Citeureup, Jawa Barat, Indonesia, pada Kamis, 25 Agustus 2022. /Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Langkah cepat sedang dilakukan oleh pemerintah untuk memacu transisi dari kendaran berbahan bakar fosil ke energi listrik. Skema subsidi pun disiapkan agar masyarakat lebih terjangkau untuk membeli kendaraan listrik tersebut.

Seperti diketahui, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada Oktober lalu mengatakan, pemerintah tengah merampungkan kebijakan paket subsidi hingga insentif keuangan lainnya untuk pembelian kendaraan listrik di tengah masyarakat. Kebijakan tersebut menyasar langsung pada kemampuan daya beli masyarakat.

“Kami sedang bekerja keras memfinalkan bagaimana kita memberikan subsidi kepada kendaraan listrik, sepeda motor, dan transportasi umum lainnya sehingga dalam 10 tahun ke depan kita betul-betul bisa mandiri dengan energi baru terbarukan [EBT],” kata Luhut, dalam agenda Special Event Road to G20 by Himpuni di IPB International Convention Center Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/10/2022). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini