Konten Premium

Bagaimana PHK Ajaib Mengguncang Saham BNBA?

Bisnis.com,01 Des 2022, 08:45 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Ajaib Group memperkenalkan ikon NFT Bored Ape sebagai maskot dari layanan investasi terbaru, Ajaib Kripto./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Daftar perusahaan teknologi yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) di tanah air nambah lagi, menyusul kebijakan perampingan karyawan yang diumumkan Grup Ajaib. Tidak butuh waktu lama bagi pelaku pasar untuk bereaksi pada saham PT Bank Bumi Arta Tbk. (BNBA), bank mini yang belakangan diakuisisi saham mayoritasnya oleh entitas rintisan Anderson Sumarli tersebut.

Saham BNBA makin banyak “diobral” di pasar reguler, tepat setelah kabar PHK Selasa (29/11/2022). Ironisnya, obral ini bikin saham BNBA bahkan menyentuh penurunan auto rejection bawah (ARB) pada hari cumulative date aksi korporasi rights issue, Rabu (30/11).

Aksi lego murah ini dapat dibaca dari tren kenaikan frekuensi transaksi dan penurunan harga kesepakatan yang terjadi secara bersamaan pada dua hari perdagangan terakhir di pasar reguler. Saham BNBA ditransaksikan sebanyak 52.419 lot dan 30.909 lot pada perdagangan Selasa (29/11) dan Rabu (30/11). Harga kesepakatan transaksi rata-rata di masing-masing hari adalah Rp1.229,3 per saham dan Rp1.163,4 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini