Konten Premium

Full Senyum Grup Salim di Medco Energi (MEDC)

Bisnis.com,01 Des 2022, 16:00 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Direktur Utama PT Indofood Sukses Makmur Tbk Anthoni Salim (kedua kanan) berbincang dengan Direktur Thomas Tjhie (dari kiri), Direktur Axton Salim dan Direktur Franciscus Welirang, usai RUPST dan luar biasa, di Jakarta, Rabu (29/5/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Rilis kinerja keuangan cemerlang hari ini, Kamis (1/12/2022) bikin harga saham PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) membara lagi. Selain Keluarga Panigoro, konglomerasi yang potensial diuntungkan atas kondisi tersebut tidak lain adalah Grup Salim.

Salim diduga kuat sebagai pemilik saham MEDC terbesar kedua setelah cangkang trah Panigoro. Grup Salim, yang diam-diam juga menggenggam saham di Amman Minerals (entitas anak MEDC), mengempit saham produsen migas itu secara tidak langsung, lewat entitas bernama Diamond Bridge Pte Limited.

Ketika artikel ini rilis, Diamond Bridge menggenggam 5.395.205.771 (5,39 miliar) lembar saham MEDC. Porsi yang setara 21,46 persen dalam struktur kepemilikan Medco. Investasi gemuk itu tidak mereka caplok sekali jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini