Konten Premium

Intip Kinerja Saham Koleksi Low Tuck Kwong, Taipan yang Salip Sinarmas

Bisnis.com,08 Des 2022, 19:26 WIB
Penulis: Iim F. Timorria, Mutiara Nabila & Yustinus Andri
Papan elektronik yang menampilkan pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (22/3/2021)./Bisnis-Eusebio Chrysnamurti. Intip Kinerja Emiten Koleksi Low Tuck Kwong, Taipan yang Salip Sinarmas

Bisnis.com, JAKARTA – Nama juragan batu bara Indonesia yakni Dato Low Tuck Kwong berhasil mencuri perhatian publik baru-baru ini. Hal itu tak lepas dari catatan kekayaannya yang melesat, sehingga melampaui kekayaan Keluarga Widjaja yang merupaka pemilik Grup Sinarmas.

Berdasarkan daftar 50 orang terkaya Indonesia versi Forbes, Low Tuck Kwong.menempati posisi kedua dalam sebagai orang terkaya di Indonesia. Pada tahun ini kekayaan Low Tuck Kwong naik hampir lima kali lipat menjadi US$12,1 miliar, dari hanya US$2,55 miliar pada tahun lalu.

Keberhasilannya menempati posisi kedua orang terkaya di Indonesia itu, membuat Keluarga Widjaja harus terlempar ke posisi ketiga. Kondisi itu terjadi kendati kakayaan Keluarga Widjaja naik US$1,1 miliar menjadi US$10,8 miliar pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini