Heru Budi Kunjungi Imam Besar dan Pengurus Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar

Bisnis.com,08 Des 2022, 15:50 WIB
Penulis: Pernita Hestin Untari
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersilaturahmi dengan Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar di Ruang Penerimaan Tamu Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2022)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersilaturahmi dengan Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2022). Dia juga berdiskusi dengan para pengurus dalam kesempatan tersebut.

"Kami ke sini sowan [silaturahmi] ke Bapak [Imam Besar Istiqlal]. Tidak ada hal lain kecuali kami ingin meningkatkan sinergi," kata Heru dikutip dari laman PPID, Kamis (8/12/2022).

Sinergi tersebut terkait upaya-upaya peningkatan kerja sama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Masjid Istiqlal.

Hal tersebut dalam rangka pembinaan dan menjaga kerukunan umat beragama, serta pengembangan kesejahteraan umat beragama di Jakarta.

Heru menambahkan, Pemprov DKI Jakarta juga akan memberikan dukungan untuk keasrian dan kebersihan Masjid Istiqlal. Termasuk menambah petugas kebersihan di sana.

Selain itu, Pemprov DKI juga akan bersinergi dan mendukung kegiatan pembangunan tambahan di Masjid Istiqlal.

"Nanti kami bantu, kan ada kegiatan tambahan pembangunan, mungkin perizinannya nanti prosesnya dipercepat. Kami juga akan koordinasi dengan Menteri BUMN dan PUPR, nanti ada sedikit perbaikan di Monas dan bisa disinergikan dengan Istiqlal, apa-apa yang dibutuhkan, kami siapkan," papar Heru.

Nasaruddin menyambut baik upaya peningkatan sinergi dengan Pemprov DKI Jakarta. Pihaknya menegaskan akan terus mendukung berbagai program maupun kebijakan Pemprov DKI Jakarta.

“Mohon dukungan juga supaya Masjid Istiqlal bisa jadi [salah satu] ikon Jakarta. Kami siap mendukung program Pemprov DKI. Kami juga menggalang kerukunan lintas agama, aula di Istiqlal juga dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, kecuali kegiatan politik," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini